PENDIDIKAN


PENDIDIKAN

1.      Sekolah TK Al Ihsan Ja’ah
Di desa Ja’ah memiliki satu sekolah TK, yakni  TK Al Ihsan Ja’ah, sekolah ini bertempat di halaman rumah bapak Klebun, sekolah TK Al Ihsan masuk setiap hari senin sampai kamis pukul 08:00 WIB – 09:30 WIB. Di sekolah TK ini terdapat sekitar 18 anak didik dengan dibbimbing oleh 2 orang pengajar.
Kami anggota KKN 81 dari UTM ikut membantu senam. Dan kitapun disambut dengan hangat dan keceriaan adek-adek imut di TK al Ihsan. Mereka sangat senang kami datangi dan kami ajari. Kami dari anggota KKN 81 juga senang ikut berpartisipasi dalam keceriaan mereka.
2.      SD JAAH
Desa Ja’ah hanya mempunyai 1 Sekolah Dasar (SD) yakni SD Ja’ah. Terdapat 4 kelas. Yang mana 1 ruangan diberikan sekat untuk dua kelas. Dan untuk kelas 5 dan 6 berada di ruangan sendiri. Jumlah keseleruhan siswa yang ada di SD Ja’ah hanya sekitar 60 anak.
Kami anggota KKN 81 diberikan kesempatan untuk melatih acara perlombaan untuk memperingati HUT RI ke 73. Mulai dari lomba paduan suara, gerak jalan, dan pembacaan teks UUD 45. Kita tim KKN 81 setiap hari pergi ke SD Ja’ah untuk melatih. Anak-anak sangat antusias bisa kami latih. Bahkan di hari minggu pagi dan sore mereka menyempatkan diri pergi ke posko KKN 81 untuk dilatih.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment