Wednesday, 17 July 2019


PEMBUKAAN KULIAH KERJA NYATA 
KELOMPOK 32
DI DESA JA'AH DUSUN NGARAH KEC TRAGAH KAB BANGKALAN
2019



Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan yang efektif dan edukatif dalam mengasah komperensi mahasiswa sekaligus untuk mempraktikkan ilmu yang telah mereka peroleh untuk bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. KKN merupakan salah satu wadah yang dibentuk untuk tujuan pemahaman dalam kehidupan masyarakat serta harapan bagi mahasiswa untuk dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

         Pelaksanaan (KKN) pada tahun ini mengalami beberapa perubahan jika di banding dengan masa priode kkn sebelumnya, tema yang diusung pada tahun ini adalah KKN Tematik Mandiri yang fokus pada Pengembangan Potensi Pangan melalui Produk Unggulan dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Ja'ah, selain itu pembukaan diselenggarakan dimasing-masing kecamatan yang ditunjuk dan bersedia memberikan kesempatan penggembangan desa melalui program KKN yang di canangkan oleh Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Kecamatan Tragah merupakan salah satu kecamatan yang dipilih sebagai lokasi pengabdian mahasiswa UTM.

Pembukaan dilakukan di rumah Wakil Kepala Desa Ja'ah, dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan yang bertugas untuk menyerahkan kelompok KKN 32 kepada wakil kepala desa untuk meminta izin serta menitipkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik 2019 di wilayah Kecamatan Tragah.  Hal itu ditanggapi baik oleh wakil kepala desa yang sampaikan langsung oleh Wakil Kepala Desa yang juga menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan pihak UTM yang kembali mempercayakan desa ja'ah kecamatan tragah untuk menjadi wadah belajar serta pengembangan oleh mahasiswa. 

Galery

- Dokumentasi saat kelompok KKN 32 Diserahkan kepala wakil kepala desa Ja'ah dusun Ngarah Kec Tragah Kab Bangkalan
- Saat Kelompok KKN 32 melakukan silaturahmi ke Balai Desa selaku kantor dan rumah Kepala Desa Ja'ah
- Silaturahmi kepada rumah rumah warga di desa Ja'ah dusun Ngarah Kec Tragah Kab Bangkalan










0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact

Name

Email *

Message *

Popular Posts

Blog Archive

Temukan kami