Tuesday, 16 July 2019


PENGAJIAN RUTINAN SETIAP BULAN 1 KALI

DZIKIR BERSAMA


     Dalam agenda desa Ja'ah dusun Ngarah selalu melakukan Dzikir bersama setiap 1 bulan sekali yang di selenggaran dirumah warga yang diikuti oleh semua kalangan mulai anak kecil hingga sesepuh dan dalam dzikir kali ini berbeda dengan pengajian rutinan yang biasa dilaksanakan setiap malam jumat seperti biasanya yang dibedakan antara pengajian pria dan wanita. 
      Pada agenda pengajian dzikir bersama ini dihadiri oleh pria dan wanita yang ikut serta bergabung dalam 1 acara. Acara dzikir ini dipimpin oleh Ustad yang biasa didatangkan datangkan dari Surabaya. Sebelum acara dzikir bersama di mulai , Ustad tersebut menyebar buku Dzikir kepada semua yang menghadiri acara dzikir bersama ini guna agar yang mengikuti lebih mudah mengikuti ayat yang dibacakan oleh ustad. Sebelum acara dimulai tuan rumah akan membagikan 1 botol air mineral yang dibagikan ke semua orang yang menghadiri setelah setiap orang yang sudah mendapatkan botol air mineral diminta untuk membuka tutup botol tersebut guna masih menggunakan kepercayaan agar ketika ayat dibacakan ketika dzikir dimulai air tersebut bisa menjadi berkah.
     Acara dzikir ini diakhiri dengan makan bersama sama. Acara dzikir ini juga di ramaikan dengan Diba'an Banjari yang diikuti oleh warga Ja'ah dan salah satu dari anggota KKN 32 ini. Dalam kesempatan kali ini kami sebagai KKN 32 yang mengabdi pada masyarakat merasa bersyukur mendapat undangan untuk menghadiri acara dzikir bersama yang biasa dilaksanakan oleh warga Desa Ja'ah Dusun Ngarah ini.

Galery





foto bersama KKN 32 dengan Ustad


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Follow by Email

Contact

Name

Email *

Message *

Popular Posts

Blog Archive

Temukan kami